Breaking News
Indonesia dan Apple Resmi Jalin Kerja Sama Bangun Fasilitas R&D

Indonesia dan Apple Resmi Jalin Kerja Sama Bangun Fasilitas R&D

Beberapa bulan kemudian pernah terdengar bahwa Apple akan menjalin kerja sama dengan negara Indonesia dalam mengembangkan bisnis pangsa pasarnya. Tidak lama lalu kabar berhembus lagi di mana mengatakan bahwa kerjasama Apple dan juga Indonesia merupakan pada sektor riset dan juga pengembangan.

Waktunya pun sudah tiba, di mana akhirnya kedua belah pihak memutuskan untuk melaksanakan kerja sama. Seperti yang dikutip dari Tempo, Kementerian Komunikasi dan juga Informatika sepakat untuk segera menjalin kerja sama dengan perusahaan Appe Inc dalam membangun sebuah fasilitas R&D (riset dan juga pengembangan).

Ketika diwawancarai, Rudiantara menyebut bahwa kami (Indonesia) telah resmi menandatangani surat kerja sama dengan mereka. Tidak hanya itu, Rudiantara juga menambahkan bahwa nantinya tenaga kerja yang akan di rekrut merupakan warga Indonesia orisinal.

Rudiantara pun juga berkata bahwa untuk ketika ini ruang lingkup Apple dan juga Indonesia sebatas riset dan juga pengembangan. Kalau soal industri, dikatakannya merupakan tugas dari Menteri Perindustrian, sehingga nanti bukan kapasitasnya untuk berkata lebih jauh perkara rencana perindustrian Apple di Indonesia.

Disebutkan tadi bahwa kerjasama antara Indonesia dan juga Apple merupakan hal yang cukup terpenting. Hal itu sebab Apple melirik negara Indonesia menjadi bagian dari rencana investasi perusahaan berlogo buah Apel itu.

Nilainya cukup tinggi, Rudiantara menjelaskan bahwa ada sekitar lebih dari Rp 100 miliar rupiah yang akan di investasikan Apple di negeri Indonesia. Tetapi dirinya tak menjelaskan lebih rinci, sebab dirinya mempersilahkan Apple yang membagikan petunjuk lebih detil. Dalam waktu dekat ini negara Indonesia di kabarkan akan mengundang petinggi Apple untuk membahas rencana dari pembangunan fasilitas R&D ini. Rumornya akan di bangun di Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*