Breaking News
Mantan Bos Foxconn Ketahuan Curi 5.700 iPhone

Mantan Bos Foxconn Ketahuan Curi 5.700 iPhone

Foxconn tengah melaksanakan penyelidikan terhadap salah 1 mantan petingginya, yang diduga sudah melaksanakan pencurian ribuan iPhone semasa dia bekerja.

Belum di ketahui nama lengkapnya, tetapi laki-laki yang mempunyai panggilan Tsai itu kabarnya diam-diam menyelundupkan iPhone buatan Foxconn semenjak 2013-2014. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 5.700 unit!

Merupakan iPhone 5 serta iPhone 5 S yang menjadi korban kejahatan Tsai. Semua iPhone itu langsung ditawarkan ke toko, serta diperkirakan Tsai sudah mengantongi setidaknya sebesar USD 2,2 juta ataupun sekitar Rp 29 miliar
Tsai tak berkiprah sendirian, tercatat ada sekitar 8 orang yang lain yang ikut terlibat. Mereka-mereka sama-sama mendapat keuntungan atas kejahatan yang di lakukan bersama Tsai.

Walau seperti detik INET kutip dari PC Mag, Sabtu. Tsai memegang keuntungan yang terbesar di kisaran USD 1,56 juta ataupun setara Rp 21 miliar.

“Tsai menginstruksikan 8 karyawan di pabrik Fox conn di daratan selatan Shen zhen untuk menyelundupkan ribuan produk iPhone 5 serta iPhone 5s,” terang sebuah sumber.

Modus yang di gunakan Tsai serta komplotannya sangat cerdik. Mereka memanfaatkan sebuah proses pembuangan sampah di perusahaan di tempatnya bekerja. Jangankan sampah produksi yang dibuang, mereka justru melemparkan iPhone. Selanjutnya, produk iPhone yang sengaja ‘dibuang’ itu di pasarkan ke toko-toko di kota Shenzen, China.

Foxconn mengetahui raibnya ribuan iPhone itu dari audit internal yang di lakukannya. Produsen ini pun juga sudah melaporkannya kepada pihak berwajib untuk di usut. Tsai sendiri terancam akan hukuman 10 tahun penjara atas tragedi tindakannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • score bola
  • score bola
  • www.indoskor.info
  • Soccer hari ini skor Online Free Live update every second!
  • bandar judi
  • Daftar Sekarang & Dapatkan Bonus nya Setiap Minggu - Modal Kecil Untung besar