Breaking News
Roket Pasokan Rusia ke Stasiun Luar Angkasa Meledak

Roket Pasokan Rusia ke Stasiun Luar Angkasa Meledak

Sebuah roket kargo tanpa ada awak yang menuju di Stasiun Luar Angkasa Internasional telah hancur setelah sudah lepas landas pada hari Kamis, 1 Desember 2016.

Roket Rusia itu melaksanakan lepas landas sesuai yang telah direncanakan dari Baikonur, Kamis pagi, namun berhenti mengirim data sekitar 6 menit dalam penerbangan.

“Para pejabat Rusia berkata pesawat ruang angkasa itu gagal … saat ia berada sekitar 100 mil diatas wilayah terpencil kota Siberia,” wartawan Rae Ellen Bichell melaporkan.

“Kapal itu telah membawa lebih dari 2 ton pasokan, termasuk juga makanan, bahan bakar serta pakaian. Sebagian besar kemungkinan tebakar ketika pesawat ruang angkasa tidak berawak itu jatuh kembali ke bumi,” kata Bichell.

“NASA berkata 6 awak stasiun Luar Angkasa Internasional, termasuk 2 orang Amerika, mempunyai cadangan yang sangat untuk ketika ini.”

6 orang yang ketika ini tinggal di Stasiun Antariksa Internasional yaitu kosmonot Rusia Sergey Ryzhikov, Andrey Borisenko serta Oleg Novitskiy; astronot NASA Shane Kimbrough serta Peggy Witson; serta astronot European Space Agency Thomas Pesquet.

Tubuh Antariksa Jepang dijadwalkan untuk mengeluarkan roket pasokan yang bertentangan minggu depan, berdasarkan NASA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*